Dwi Lestariningsih, S.S.,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Setelah Penantian Panjang

Setelah Penantian Panjang

Oleh : Dwi Lestariningsih,S.S.,M.Pd.

TURKI TELAH KEMBALI

Amerika meradang. Yunani meraung-raung. Eropa meronta-ronta. Tapi, Erdogan tetap mengubah Hagia Sophia kembali menjadi masjid.

Tak ada kekuatan internasional yang mampu menghentikan tekad Erdogan.

Setelah sekian lama Hagia Sophia dijadikan mesium oleh rezim sekuler Turki, kini azan kembali berkumandang dari dalam Hagia Sophia. Seperti yang dilakukan Sulthan Muhammad Al Fatih dahulu.

Erdogan tak akan berani lakukan ini kalau bukan karena semuanya telah dipersiapkan.

Bayangkan, kiri kanan kaum kafir meradang menanggapi rencana Erdogan untuk mengubah Hagia Sophia menjadi masjid. Itu tidak mudah.

Tapi Erdogan sepertinya betul-betul yakin, bahwa Turki telah kembali. Turki sudah siap menghadapi semua serangan.

Turki hari ini bukanlah Turki era rezim sekuler dahulu yang menjadi "negara sakit di Eropa". Erdogan berhasil menjadikan bangsa Turki berdiri tegak di atas kaki sendiri. Tak perlu menjadi lamit/budak bagi bangsa lain.

Maka ketika negara negara kafir protes rencana Erdogan mengubah Hagia Sophia kembali menjadi masjid, Erdogan mengatakan: "Ini urusan Turki, bukan urusan kalian".

Fakta sejarahnya :

Sultan membeli Hagia Shofia dengan harta pribadinya. Kemudian dijadikan Masjid. Dan diwakafkan kepada kaum Muslimin.

Umat Kristen yang berlindung di Hagia Shofia dipulangkan dengan damai. Tanpa pertumpahan darah.

Beliau menjadi penguasa yang simpatik dan mempesona bagi rakyat barunya.Itu bedanya penaklukan Islam dengan yang lain.

Hagia shofia adalah wakaf Sultan Muhammad Al-Fatih. Jadi apa urusannya Amerika, Rusia, dan Yunani ikut rame ?

Kenapa mereka tidak ribut saat Masjid Cordova, Masjid termegah Kerajaan Islam Andalusia di Spanyol, dirubah menjadi Kathedral. Belum lagi ribuan Masjid di Yunani yang juga bernasib sama.

ALHAMDULILLAH HAGIA SOPHIA KEMBALI MENJADI MASJID.

- 537 M Hagia Sophia diresmikan sebagai gereja Katolik.

- 1453 M Hagia Sophia dirubah menjadi Masjid.

- 1934 M Hagia Sophia dijadikan sebagai museum.

- 2020 M Hagia Sophia menjadi MASJID kembali.

#ruang literasi sekolah,140720

Dikutip dari :

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=3563574120337851&id=100000558931939j
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pemimpin pejuang Islam sejati. Islam itu kedamaian dan fakta sejarah membuktikan bahwa Islam maju pesat di Eropa Cordova masa lampau buktinya. Tulisan keren. Sehat, bahagia, dan sukses selalu buat ibu Dwi Lestariningsih, S.SS.S, M.Pd

15 Jul
Balas

Aamiin.doa terbaik juga buat Bapak.terimakasih apresiasinya.

15 Jul

Keren tulisannya

14 Jul
Balas

Terimakasih atas singgahannya,Bu

14 Jul

Mantap ulasannya Bunda

14 Jul
Balas

Terimakasih Bunda

14 Jul

Tuhan maha besar...

14 Jul
Balas

Terimakasih doanya,Ibu

14 Jul



search

New Post